Festival Durian Lolong di Pekalongan

Festival Durian Lolong di Pekalongan
harianid. Pemerintah Jawa Tengah  tepatnya Kabupaten Pekalongan kembali menggelar Festival Durian Lolong 2018, pada Minggu (25/2/2018).

Festival durian ini telah 2 tahun ditiadakan karena terhambatnya panen. Bagi penyuka durian wajib kunjungi festival besar ini.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto mengatakan festival tersebut akhirnya  dilaksanakan.

Festival durian diselenggarakan di alun-alun desa, yaitu di Lapangan Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

“Tahun ini stok durian cukup banyak sehingg kembali diadakan festival,” tuturnya
Ada beberapa kegiatan yang diadakan dalam festival durian. Di antaranya ada lomba durian unggul, kirab durian, kirab seni, dan kesenin, serta hiburan orkes rakyat.

Namun,  festival tahun ini agak berbeda dengan festival durian tahun-tahun sebelumnya.
Pada festival durian kali ini panitia tidak menyediakan paket makan durian sepuasnya bagi pengunjung.

Namun wisatawan tetap bisa membelinya dengan harga rendah untuk dimakan di lokasi atau dibawa pulang.

Tahun ini panen durian di desa yang cukup terkenal akan kebun-kebun duriannya tersebut cukup memadai, melebihi dua tahun kemarin yang sempat gagal panen masal.

“Tahun kemarin durian yang jadi sangat terbatas, sentra sentra durian di desa pun tidak cukup untuk festival,” tuturnya.

Wisatawan yang datang bisa langsung masuk dan mengikuti semua rangkaian acara, juga menyicipi berbagai durian yang dijual tanpa dipungut biaya tiket masuk ke area festival.

Harga durian yang dijual di Festival durian kisaran Rp 50.000 per buah tergantung jenis dan keunggulan masing-masing.

Comments

Popular posts from this blog

Katy Perry Sedih Kehilangan 2,8 Juta Followers di Twitter

Ini Cerita Bupati Jember susun program kerakyatan usai ikut sekolah PDIP